Ini Proses Ketat Seleksi 45 Paskibraka Lolos Kibarkan Bendera Merah Putih

infobekasi.co.id – Suasana haru mewarnai prosesi pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Bekasi, saat para orang tua datang memeluk anak-anaknya yang terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pada Upacara Peringatan HUT RI ke-78 Tingkat Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengungkapkan, untuk sampai ke tahap akhir, mereka telah mengikuti seleksi sangat ketat dan panjang melalui berbagai tahapan seleksi di seluruh SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Bekasi.

“Awal proses perekrutan sebanyak 1.300 calon Paskibraka dari berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi. Mereka harus melewati tujuh tahapan seleksi, hingga akhirnya terpilih 45 orang, 23 putra dan 23 putri dikukuhkan hari ini,” ujar Iman di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (15/8/2023) malam.

Menjadi Paskibraka tentu menjadi kebanggaan bagi keluarga dan sebuah capaian prestasi bagi anak-anaknya, lantaran kesempatan ini sangat berharga untuk masa depan.

“Kami berharap ini menjadi pemacu semangat dan motivasi bagi seluruh Paskibraka yang telah dikukuhkan. Semoga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Reporter Magang : Alesia Dian Mutia

Editor  : Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini