Gebyar Tasyakur Kemerdekaan di Pesantren Attaqwa, Ada Ustad Abdul Shomad

infobekasi.co.id – Yayasan Attaqwa dan Pondok Pesantren Attaqwa Putra menggelar beberapa kegiatan merayakan HUT RI Ke-78, sekaligus Milad Yayasan Attaqwa Ke-67.

Rangkaian acara dimulai pada Rabu, 16 Agustus 2023, dengan Ziarah Akbar Makam Pendiri Yayasan Attaqwa, Almaghfurlah KH. Noer Ali di komplek Pondok Pesantren Attaqwa Putri.

Acara digelar bersamaan dengan Dzikir dan Upacara Tabur Bunga ke makam Pahlawan asal Bekasi KH. Noer Ali sebagai agenda tahunan Forkopimda Kabupaten Bekasi dalam rangka HUT RI dan HUT Propinsi Jawa Barat Ke-78 serta HUT Kab. Bekasi Ke-73.

Acara Ziarah Akbar dan Dzikir berjalan khidmat dihadiri langsung oleh PJ. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, dan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, para kepala dinas, Keluarga Besar Pahlawan Nasional KH. Noer Ali, pengurus Yayasan Attaqwa dan pimpinan, guru serta santri Pondok Pesantren Attaqwa Putra dan putri.

Upacara Tabur Bunga yang dipimpin Kapolres KabupatenbBekasi, Kombes Twedi Aditya Bennyahdi, sekaligus selaku inspektur upacara.

Rangkaian Semarak Tasyakur berikutnya adalah Upacara HUT RI Ke-78 pada 17 Agustus 2023 bertempat di lapangan utama Yayasan Attaqwa Pusat.

Selesai upacara ribuan peserta dari TK/madrasah/sekolah/perguruan tinggi di lingkungan Yayasan Attaqwa Pusat akan mengikuti karnaval HUT RI Ke-78, sekaligus Milad Yayasan Attaqwa Ke-67 mengelilingi Kelurahan Bahagia.

Rangkaian selanjutnya akan dilaksanakan pada Sabtu, 19 Agustus 2023 bakal diisi tiga kegiatan dengan diawali Haflah Iftitah (Pembukaan Tahun Ajaran 2023/2024) Pondok Pesantren Attaqwa Putra dihadiri ribuan santri dan wali santri.

Selanjutnya akan dilaksanakan seremoni Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Attaqwa Putra Center. Dengan beragam fasilitas yang akan dibangun nantinya, proyek pembangunan gedung tiga lantai ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas proses pendidikan di Pondok Pesantren Attaqwa Putra.

Sebagai pamungkas dari Rangkaian Semarak Tasyakur, akan dihelat Pentas Seni Santri (PENSI) dirangkai dengan Majlis Tasyakur Akbar bersama Dai kondang yakni Ustadz Abdul Somad.

Acara puncak ini akan disiarkan live streaming mulai pukul 19.30 di channel YouTube Ustadz Abdul Somad Official dan Official Ponpes Attaqwa Putra.

*YAT/Editor : D. Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini