Ratusan Gamers Adu Kemampuan Kejuaraan Esports Piala Bupati Bekasi 2023

infobekasi.co.id –  Sebanyak 998 Gamers adu kemampuan dalam kejuaraan Esports Piala Bupati Bekasi, 24- 27 Agustus 2023 di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat.

Kejuaraan yang terbuka untuk umum ini, merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke- 73.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengapresiasi banyaknya peserta mengikuti kejuaraan Esport.

“Ini yang pertama. Mudah-mudahan bisa menjadi agenda rutin. Tidak hanya oleh pemerintah daerah tapi oleh pengcab (pengurus cabang) Esport,” jelasnya.

Menurutnya, kejuaraan esport bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bakat bagi para gamers dan mengubah paradigma masyarakat tentang games. Karena game tidak selalu berdampak negatif bila dikelola dengan baik.

Saat ini, olahraga Esport sudah dilombakan tiap olahraga multi event, baik tingkat daerah atau Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Pekan Olahraga Nasional (PON), Asean Games maupun Sea Games.

“Pemda menyadari bahwa generasi muda ada potensi besar dalam bidang ini. Dan kami berkomitmen untuk memfasilitasi agar potensi tersebut dapat berkembang secara maksimal,” ungkap Dedy.

Ketua Esport Kabupaten Bekasi Jiovanno Nahampun menambahkan, Esport Kabupaten Bekasi telah meraih berbagai prestasi baik tingkat Jawa Barat hingga Nasional.

Di tahun 2021, atlet Esport Kabupaten Bekasi meriah juara umum piala Gubernur dan tahun 2022 juara Porprov.

“Dengan piala bupati ini, bisa lebih meningkatkan lagi prestasi. Di tahun 2024 mendatang, kita mengirim 9 player mengikuti PON di Sumut-Aceh,” pungkasnya.

Deros DR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini