Momentum Bersejarah, Walikota Bekasi dan Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi Resmikan Kantor RW 07 Kaliabang Pengarengan

infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi Arif Rahman Hakim, meresmikan kantor Sekretariat RW 07 Kampung Kaliabang Pengarengan, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, pada Minggu (27/08 2023) malam.

Ratusan warga Kampung Kaliabang Pengarengan tumpah ruah memadati area peresmian kantor RW 07 yang memang menjadi tonggak sejarah, perdana adanya kantor RW di wilayah tersebut.

Kantor RW ini menjadi tempat strategis sebagai wadah pelayanan kesehatan pospindu, posyandu, tempat berdiskusi antar warga, RT/RW, remaja karang taruna, bahkan dengan Camat/Lurah, serta unsur kemasyarakatan lainnya.

Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan ruangan kantor baru RW 07 ini nyaman dan luas, bisa dimanfaatkan kegiatan warga dan berbagai aktifitas positif. Sehingga terkait pemberdayaan masyarakat bisa diakomodir sscara baik.

“Kantor RW ini bisa juga digunakan sebagai tempat berdiskusi antar unsur-unsur kemasyarakatan terkait, guna bersama mendengarkan, menggali, dan mencanangkan ide-ide yang inovatif untuk perkembangan dan pembangunan lingkungan sisi sekitar,” ujar Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Minggu (27/8/23).

Lebih jauh, Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mendorong terwujudnya lingkungan yang harmonis dan rukun, perlu kesadaran tinggi untuk saling guyub, tidak membeda-bedakan.

“Penting bagi kita semua untuk mempererat silaturahmi, sehingga dapat terbina hubungan yang baik tanpa perselisihan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Tri Adhianto mengimbau, bila ada warga Kota Bekasi belum memiliki fasos fasum, dan apabila ada tanah warga yang ingin dijual untuk kepentingan sosial, maka Pemerintah akan membelinya dan ditata dan difungsikan untuk kepentingan masyarakat.

Sejalan dengan itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim menambahkan, bahwa adanya kantor sekretariat RW 07 adalah impian warga Kaliabang Pengarengan sejak dahulu dan baru saat ini terwujud.

“Semoga kantor sekretariat RW 07 ini bermanfaat, mari kita sama-sama membangun lingkungan untuk warga Kaliabang Pengarengan,” pungkasnya.

Sesi puncak acara, momen pengguntingan pita oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim dan pemotongan nasi tumpeng, serta penandatanganan batubprasasti peresmian kantor sekretariat RW 07 Kaliabang Pengarengan oleh Walikota Bekasi, Tri Adhianto.

Redaktur : Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini