Buntut Polusi Udara, ASN dan Pegawai Kontrak di Bekasi Diimbau Gunakan Sepeda dan Kendaraan Umum

infobekasi.co.id – Permasalahan polusi udara masih menjadi topik hangat akhir-akhir ini. Walikota Bekasi minta aparatur sipil negara menggunakan transportasi umum saat beraktivitas.

Imbauan tersebut tertulis dalam surat edaran (SE) Wali Kota Bekasi Nomor: 800/5946/BKPSDM.PKA, ditujukkan kepada pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN.

Data dari IQAir Visual, tingkat polusi udara di Kota Bekasi pada pukul 06.00-16.00 WIB berada diangka 151-200, dinyatakan tidak sehat bagi kelompok sensitif.

Sebab itu, Walikota Bekasi meminta pegawai Pemkot Kota Bekasi untuk tidak membawa kendaraan pribadi saat berangkat kerja, sebagai upaya mengurangi emisi gas polusi udara.

“Semua ASN dan non-ASN yang beraktivitas di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi untuk menggunakan alat transportasi sepeda atau moda transportasi massal dan umum. Dengan begitu, kita dapat mengurangi emisi gas buang yang menjadi salah satu penyebab pencemaran udara,”  imbau Tri, Selasa, (29/08/ 2023).

Namun, Walikota Bekasi hanya mengizinkan penggunaan sepeda motor untuk pelayanan umum, semisal bidang kesehatan dan pelayanan publik.

“Penggunaan kendaraan bermotor tetap diperbolehkan untuk kegiatan pelayanan umum seperti di bidang kesehatan, pemadam kebakaran, penanggulangan bencana, ketertiban umum dan lainnya,” tegas Tri.

Usaha itu dilakukan untuk kepentingan bersama di masa depan agar dapat kembali menghirup udara bersih.

“Langkah-langkah ini bukan hanya untuk diri kita sendiri, tetapi untuk anak cucu kita juga. Mari kita bergerak bersama menuju udara yang lebih bersih, sehat, dan cerah,” imbaunya.

Reporter Magang : Zahara

Editor  : Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini