Maraknya Begal Sepeda Motor, Simak Tips Berikut Agar Terhindar Dari Begal

Pembegalan sepeda motor masih menjadi kasus yang banyak terjadi di wilayah bekasi. Terutama mereka yang sering berkendara atau baru pulang kerja pada malam hari.

Sebanyak 18 orang begal motor ditangkap oleh Polres Metro Bekasi pada Kamis hari lalu. Begal ini mengincar harta para pengendara motor di malam hari.

Oleh karena itu, pengendara diimbau ekstra hati-hati saat melintasi jalan yang gelap dan sepi. Berikut beberapa tips agar terhindar dari pelaku begal.

Jangan berkendara sendirian

Jika berkendara malah hari, utamakan mengajak teman untuk bersama. Hal ini dapat menimalisir tindak kejahatan begal. Sebab, biasanya pelaku akan mengincar korban yang terlihat lemah dan mudah diintimidasi termasuk pengendara yang sendiri.

Pahami rute yang akan dilewati

Memahami rute yang akan dilewati dapat membantu anda cepat sampai. Gunakan jalan pintas yang tidak terlalu sepi untuk keselamatan karena jalan pintas tanpa suara tidak menjamin keselamatan Anda saat berkendara.

Jangan menggunakan barang yang menarik perhatian

Hindari memperlihatkan barang berharga seperti ponsel, perhiasan, atau uang tunai di depan umum. Hal ini dapat menarik perhatian, simpan barang berharga Anda dengan aman dan berhati-hatilah saat menggunakannya di tempat umum.

Menghindari tempat atau jalanan yang sepi

Hindari berkendara di jalan sepi dan penerangan buruk, terutama pada malam hari. Biasanya komplotan begal akan menunggu ditempat yang tidak biasa dilewati oleh banyak.

Bekali diri dengan atribut keselamatan

Bawalah perlengkapan keselamatan seperti cairan lada ataupun alat setrun kejut. Hal ini dapat membantu anda dalam proses menyelamatkan diri.

Nah itulah sobat bekasi tips agar terhindar dari begal sepeda motor. Jagalah selalu keselamatan anda dengan memperhatikan sekitar dan tanda tanda begal.

Reporeter Magang : Aleisa Dian Mutia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini