2.500 Aparat Gabungan Amankan Laga Persija Vs Persib di Stadion Patriot

Infobekasi.co.id – Ribuan personil gabungan dikerahkan untuk mengantisipasi jalannya pertandingan sengit lanjutan BRI Liga 1 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung yang akan digelar di Stadion Patriot Chandra Baga, Kota Bekasi, pada Sabtu (2/9/2023) sore.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Dani Hamdani, mengungkapkan bahwa ada sebanyak 2,500 personil gabungan yang siap mengamankan area stadion baik di dalam maupun luar.

“Total ada 2,500 personil gabungan yang berasal dari Polda, Polres, TNI, dan dinas terkait yang siap menjaga ketertiban di sekitar stadion,” kata Kombes Dani, Sabtu (2/9/2023).

Kehadiran ribuan personel ini dianggap perlu setelah pihak berwenang menerima laporan bahwa sebanyak 27 ribu tiket pertandingan telah terjual. Potensi kedatangan puluhan ribu penggemar The Jak Mania untuk memenuhi area stadion pun sangat mungkin terjadi.

“Jumlah Jak Mania yang hadir diperkirakan sekitar 27 ribu orang/penonton berdasarkan penjualan tiket,” ungkapnya.

Meskipun dalam regulasi PSSI tidak ada suporter tim tamu yang diizinkan hadir, pihak kepolisian tetap waspada terhadap kemungkinan kedatangan suporter Persib Bandung. Dalam rangka mengamankan pertandingan, Dani telah berkoordinasi dengan jajaran Polres lainnya, seperti Polres Karawang dan Polres Metro Bekasi (Kabupaten).

“Bahkan bukan hanya wilayah Bekasi, kami juga berkoordinasi dengan Polres Karawang dan Polres Metro Kabupaten Bekasi, memberikan imbauan agar suporter Persib tidak datang ke stadion,” tutup Kapolres.

Pertandingan seru antara Persija Jakarta dan Persib Bandung ini akan dimulai pukul 15.00 WIB di Stadion Patriot Chandra Baga, Kota Bekasi. (Fahmi).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini