Makanan atau Minuman Sebaiknya Dihindari di Pagi Hari

Infobekasi.co.id – Ketika bangun tidur, kondisi gula darah pada tubuh biasanya rendah dan sarapan akan membantu mengisinya kembali supaya otot dan otak dapat bekerja maksimal. Tetapi, ada beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya tak dikonsumsi di pagi hari.

1. Sereal

Banyak yang tidak tahu bahwa sereal adalah makanan yang dilarang untuk sarapan. Sebagian besar sereal mengandung (tidak utuh) biji-bijian dan gula. Bahkan, biasanya gula menjadi item pertama atau kedua dalam label ingredients.

2. Buah-buahan yang memiliki kandungan asam tinggi

Jangan menyantap buah asam di pagi hari karena bisa merusak gigi. Buah-buah yang memiliki kandungan asam tinggi antara lain jeruk, anggur dan lemon.

3. Kopi

Saat kopi adalah menu pelengkap saat sarapan, Anda dilarang menyantap minuman ini. Asam pada kopi secara bertajap bisa membuat gigi mudaj mengalami erosi dan enamel menjadi lemah. Apalagi jika Anda mengonsumsi saat perut kosong dan air ludah sangat rendah.

4. Daging olahan

Pada 2015, World Health Organization (WHO) memperingatkan bahwa daging olahan atau daging yang diproduksi secara komersial seperti sosis, bisa menyebabkan kanker. Oleh karena itu, daging olahan termasuk makanan yang dilarang untuk sarapan.

5. Yogurt

Hindari mengonsumsi yogurt bebas lemak dengan rasa manis pada pagi hari karena ini merupakan salah satu makanan yang dilarang untuk sarapan. Banyak yogurt tanpa lemak dengan rasa manis mengandung lebih banyak gula daripada satu porsi es krim yang sebanding.

Nah itu tadi beberapa makanan atau minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi pada pagi hari. Ayo pilih menu makanan yang baik untuk sarapan agar aktivitasmu selama sehari penuh semangat dan berjalan lancar.

Reporter magang : Tari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini