Ditanya Betah Tinggal di Bekasi, Ini Komentar Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhammad

infobekasi.co.id – Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhammad mengungkapkan alasan tinggal di rumah dinas lantaran ingin lebih dekat dengan warga Bekasi. Ia juga mengaku mendapat fasilitas yang cukup di rumah dinas tersebut.

“Alhamdulillah, saya udah hampir seminggu, sudah menempati rumah dinas, supaya lebih dekat dengan Kota Bekasi,” ujar Raden Gani Muhammad kepada awak media, usai gelar apel pagi di depan kantor Walikota Bekasi, Senin (2/10/23).

Saat ditanya perihal betah tinggal di Kota Bekasi, Raden Gani mengaku mendapatkan previlage perlengkapan kebutuhan tempat tinggal.

“Alhamdulillah, pemerintah sudah menyiapkan kebutuhannya dengan baik,” jelasnya.

Sekedar informasi, Raden Gani Muhammad resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi di Gedung Sate, Bandung, pada Rabu, 20 September 2023 lalu.

Penetapan Raden Gani Muhammad sebagai Pj Wali Kota Bekasi menggantikan Tri Adhianto itu dipilih oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Pergantian jabatan itu berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3-3871 tahun 2023 tentang Pengesahan Pemberhentian Wali Kota Bekasi.

Pria kelahiran Bandung, 18 Agustus 1969 ini memiliki segudang riwayat karir dalam ranah birokrasi.

Gelar Sarjana Hukum yang diraihnya dari Universitas Katolik Parahyangan. Ia kembali menimba ilmu mengambil program Strata 2 (S2) atau Magister di STIA Lembaga Administrasi Publik.

Sebelum dilantik menjadi Pj Wali Kota Bekasi, sosok yang memiliki nama lengkap dan gelar Dr. R. Gani Muhammad, S.H., MAP mengemban kedudukan penting sebagai Kepala Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri.

Riwayat karir lainnya yaitu, ia pernah memikul amanah sebagai Penjabat Sementara posisi Bupati Sukabumi hanya dalam waktu 3 bulan, terhitung sejak 25 September hingga 5 Desember 2020 lalu.

Daftar riwayat karir lainnya, seperti Direktur Fasilitas Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa, Kepala Subdit Wilayah II Direktorat Produk Hukum Daerah, serta Kepala Subdit Pamong Praja dan PPNS.

Reporter Magang : Aleisa, Zahara

Editor : deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini