SIM Keliling Bekasi Hari Ini Ada di Beksi Cyber Park, Cek Selengkapnya Disini

Infobekasi – Bagi warga Bekasi yang berniat untuk memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) pada hari Kamis, 12 Oktober 2023, ada kabar baik. Anda dapat langsung datang ke Samsat Keliling di Bekasi Cyber Park (BCP) untuk memproses perpanjangan SIM Anda.

Namun, perlu diperhatikan bahwa layanan Perpanjangan SIM untuk Kabupaten Bekasi dilaksanakan di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM, bukan SIM Keliling Kabupaten Bekasi.

Berikut adalah informasi jadwal pelayanan SIM Keliling di Bekasi pada hari Kamis, 12 Oktober 2023, sebagaimana diutip dari website Korlantas Polri:

  • Jadwal Pelayanan: Dimulai dari pukul 08.00 hingga 10.00 WIB.

SIM Keliling Polrestro Bekasi Kota akan melayani permohonan perpanjangan SIM tipe A dan C yang masih berlaku sebelum masa berlaku habis. Apabila masa berlaku SIM Anda sudah habis, akan diberlakukan penerbitan SIM baru.

Biaya perpanjangan SIM mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak, yaitu Rp 80.000 untuk perpanjangan SIM tipe A dan Rp. 75.000 untuk perpanjangan SIM tipe C.

Berikut adalah syarat yang perlu Anda penuhi untuk perpanjangan SIM tipe A atau C:

  1. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
  2. Fotokopi SIM lama dan SIM asli.
  3. Tes Psikologi SIM.
  4. Surat Keterangan Sehat.

Demikianlah informasi mengenai jadwal pelayanan SIM Keliling Polrestro Kota Bekasi hari ini, Kamis, 12 Oktober 2023. Pastikan Anda memenuhi syarat dan membawa dokumen yang diperlukan untuk memproses perpanjangan SIM Anda.

(Dilaporkan oleh: Tari – Magang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini