Kisah ARH, Gara-Gara Sulitnya Mendapatkan Pekerjaan ARH Dirikan Perusahaan Tenaga Kerja

infobekasi.co.id – Salah satu persoalan di Bekasi adalah sulitnya mendapatkan pekerjaan di perusahaan/pabrik bagi putra putri daerah. Padahal, deretan perusahaan industri di Bekasi sangat banyak, bahkan tiap tahun makin menjamur.

Arif Rahman Hakim, yang sekarang menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi punya cerita pahit saat muda, bagaimana susahnya mendapatkan pekerjaan di wilayah Bekasi.

Padahal di tempat kelahiran Arif, Kaliabang Bungur, Bekasi Utara, Kota Bekasi, banyak perusahaan dan pabrik berjejer di sepanjang jalan. Namun, berkali-kali Arif kesulitan untuk masuk bekerja di perusahaan/pabrik tersebut.

“Saking sulitnya saya saat itu melamar pekerjaan tidak pernah dipanggil bekerja di pabrik. Padahal tempat tinggal saya banyak perusahaan dan pabrik industri,” kenang politikus asal Kali Bancong, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara tersebut, saat sharing soal peluang dan tantangan dalam mendapatkan pekerjaan, pada Sabtu (14/10/23).

Pada titik nadir, Ia terpaksa menyambung hidup demi keluarga, menjadi kondektur metromini 43. Bukan hanya itu, Arif Rahman Hakim juga sempat berjualan kopi, dagang air, dagang duren, pernah kerja jadi satpam.

Ia juga pernah jualan koran pakai sepeda saat masih remaja. Saat sudah berkeluarga, merantau kerja di Jawa Tengah, Jati Lawang dan Wangon di atas gunung berbulan-bulan lamanya demi mencari rezeki buat anak dan istri.

“Saya sekian tahun nganggur, karena sulit mendapatkan pekerjaan. Di tambah saat itu, Noval, anak pertama saya masih kecil minum susu jarang-jarang,” kenang Arif saat mengenang getirnya mencari pekerjaan, berjuang untuk menafkahi keluarganya.

Berangkat dari pengalaman pahit tersebut, Arif Rahman Hakim bertekad jika dirinya nanti sukses dan menjadi orang besar.

Ia akan membantu, membuka lahan pekerjaan untuk masyarakat, anak muda, di lingkungan tempat tinggalnya, terlebih para putra putri daerah Kaliabang, Bekasi Utara dan sekitarnya.

Kini, cita-cita pria kelahiran Kali Bancong, Kaliabang Bungur, Bekasi Utara ini diijabah Allah SWT dan sudah merealisasikan janjinya dengan mendirikan Perusahaan bergerak di penyaluran tenaga kerja.

“Itu menjadi tekad saya, ketika nanti saya sudah mampu dan besar ( sukses) akan membantu, memberikan pekerjaan kepada masyarakat, dan akhirnya keinginan saya itu di ijabah Allah SWT, sekarang punya perusahaan di bidang penyaluran tenaga kerja,” ucapnya dihadapan puluhan para karyawan PT. Fortuna.

Salah satu filosofi hidup Arif Rahman Hakim adalah bermanfaat untuk orang lain, dan masyarakat luar. Seperti ungkapan sebuah hadits, “Sebaik-baik manusia bermanfaat untuk orang lain”.

“Saya terus bertekad, berusaha memfasilitasi remaja putra putri daerah untuk mendapatkan pekerjaan di wilayahnya, agar bisa membantu menafkahi adik-adiknya, saudaranya, keluarganya,” tegas ARH sapaan akrab Arif Rahman Hakim.

Redaktur : Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini