Terik Matahari Siang Ini di Bekasi, Warga: Panasnya Kebangetan !

infobekasi.co.id – Terik matahari di Bekasi siang ini sangat menyengat, tembus 39 derajat celcius. Warga yang tinggal di Kaliabang Tengah, Kota Bekasi, bahkan merasa kegerahan, meski ada kipas angin di dalam ruangan rumahnya.

“Panasnya kebangetan ini. Gerah banget, gimana mau istirahat tidur siang. Pake kipas angin juga enggak terasa adem,” keluh Marwiyah (49) warga RT 02 RW 07 Kp. Kaliabang Pengarengan, Bekasi Utara kepada infobekasi, Selasa (17/10/23) siang.

Mengutip data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Geofisika Kelas I Bandung membeberkan beberapa faktor penyebab kondisi cuaca panas di Jawa Barat melebihi suhu normal.

Menurut MG Muda, BMKG Stasiun Geofisika Kelas I Bandung Bandung, Yuni Yulianti, ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya suhu panas di atas minimum. Di antaranya, karena kurangnya penutupan awan sejak bulan September kemarin.

“Yang pertama adalah, tutupan awan di sekitar September, Oktober ini sangat kurang. Sehingga penyinaran matahari ini sangat intens ke wilayah Jawa Barat khususnya, umumnya Bandung dan sekitarnya,” ujar Yuni.

Bagi warga yang beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa berteduh dan minum yang cukup guna terhindar dari dehidrasi.

(Dede Rosyadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini