Tim SAR Susuri Kali Cikeas, Cari Pria Paruh Baya Diduga Terbawa Arus Saat Mancing Ikan

Infobekasi.co.id – Pria bernama Endang Bahtiar (36) dikabarkan tenggelam ketika mencari ikan di aliran kali Cikeas, Jatiasih, Kota Bekasi, pada Rabu (25/10/2023) lalu. Hingga kini pria berusia 36 tahun ini belum ditemukan.

Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto mengatakan, Endang Bahtiar tenggelam siang hari, pukul 12.00 WIB.

“Diketahui korban bernama Endang Bahtiar, diduga tenggelam ketika sedang mencari ikan di aliran Kali Cikeas,” ungjap Rizky Dwianto di Bekasi, pada Kamis (26/10/2023).

Kronologi kejadian, pihak keluarga sempat melakukan pencarian ke sekitar lokasi. Namun, hanya menemukan sandal dan kumpulan ikan milik Endang. Keluarga panik, segera melapor ke ke petugas Search and Rescue (SAR) Bekasi.

“Namun korban sudah tidak terlihat lagi, dan tidak ditemukan akhirnya keluarga korban melapor,” katanya.

Unit siaga SAR Bekasi kemudian melakukan pencarian di Kali Cikeas, berlokasi Kp.Bojong Sari RT 01/RW 02 Kelurahan Jatisari, Jatiasih, Bekasi. Upaya pencarian pada kamis (26/10) dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi dua tim.

Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Kali Cikeas hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian.

Tim kedua, menyisir sepanjang bantaran kali Cikeas hingga radius 500 Meter dari lokasi kejadian.

“Kami bersama unsur SAR gabungan akan melakukan upaya maksimal dengan mengerahkan personel, maupun alat utama SAR air untuk mencari korban, dengan harapan korban segera ditemukan,” tandas Rizky.

Reporter : Fahmi

Editor. : Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini