Sepanjang Tahun 2023 Terjadi 851 Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Bekasi

Jumlah kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Kota Bekasi sepanjang Januari sampai September sebanyak 851 peristiwa. Korban meninggal dunia mencapai 51 orang, luka berat 117 dan 880 lainnya mengalami luka ringan.

Kanit Gakkum Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Suwandi mencatat kecelakaan paling banyak terjadi di bulan Agustus yaitu sebanyak 114 kejadian.

“Pada bulan Januari terjadi 83 kecelakaan, 74 pada bulan Februari, 93 pada bulan Maret, 80 kejadian di bulan April, 93 pada bulan Mei, 110 di bulan Juni, 96 di bulan Juli, sebanyak 114 di bulan Agustus, dan 108 pada bulan September,” jelas Iptu Suwandi kepada Infobekasi pada Selasa (24/10/2023).

Ia mengatakan kecelakaan paling banyak terjadi pada Jalan Siliwangi yang mengarah pada Jalan Bantargebang, Kota Bekasi. Kecelakaan tidak terhindarkan disebabkan oleh faktor manusia dan struktur jalan yang bergelombang.

Berdasarkan penuturannya, semula pengendara motor kerap kali mendahului dari sisi jalan sebelah kiri, lalu turun ke jalan tanah dan kembali naik ke jalan raya.

“Namun, jalan bergelombang (jadi) sering tergelincir sehingga diterima oleh kendaraan yang berasal dari kanan, itu yang tak bisa dihindarkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Iptu Suwandi menghimbau masyarakat Kota Bekasi agar lebih berhati-hari dalam berkendara, sebab ada keluarga yang menanti kehadiran di rumah.

“Berdoa sebelum melakukan perjalanan, jangan lupa menggunakan helm, dan diklik helmnya. Fokus berkendara karena Jalan Siliwangi ini merupakan daerah rawan kecelakaan,” pungkasnya.

Reporter : Zahara, Tari, Aleisa, Amalia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini