Didatangkan Langsung dari China, Begini Cerita Tukang Sewa Sepeda di Meikarta

infobekasi – Central Park Meikarta berlokasi di Jayamukti, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi kini menjadi objek wisata bagi warga Bekasi untuk sekedar ‘healing’, jajaran wahana permainan pun tersedia untuk disewakan. Namun, tahukah kalian cerita di balik tukang sewa sepeda disana?

Seorang tukang sewa sepeda di Meikarta mengatakan sudah mulai pekerjaannya sejak tahun 2019 hingga tahun 2023.

“Tahun 2019 udah jadi, iya kan bareng datangnya, jadi sepeda-sepeda ini dateng dari meikartanya,” ungkap Heru, seorang penyewa sepeda di Central Park Meikarta saat berbincang dengan tim Infobekasi, Sabtu (21/10/2023).

Berdasarkan penuturannya sepeda-sepeda disana didatangkan langsung dari China oleh pihak Meikarta. Tugas Heru hanya menyewakan sepeda, menjaga hingga merawat sepeda.

“Saya cuman jagain, rawat, kalau ada yang rusak bisa dibetulin,” ucapnya.

Empat tahun sudah melakoni pekerjaan sebagai tukang sewa sepeda, Heru bercerita jika pada hari biasa pengujung terhitung sepi, sedangkan pada sabtu dan minggu lumayan ramai. Lebih ramai lagi pada hari libur nasional.

“Ya kalau sukanya ya kalau rame, kalau bilang dukanya ya kalau ga rame, kalau sepi. Kitakan namanya orang jualan ngga mesti, oh dapet sekian yaudah. Misalkan kalau lagi sepi-sepinya ya paling dapet dua,” tuturnya.

Heru menyajikan bermacam-macam jenis sepeda mulai dari sepeda gandeng atau tandem dua, sepeda es krim atau tandem roda empat sampai sepeda listrik. Harga yang dibanderol mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 50.000.

Kendati demikian, Ia mengatakan pihak Meikarta tidak menargetkan minimal penyewaan sepeda dalam sehari. Hanya saja penghasilan harus mereka bagi dua dan sisanya untuk biaya maintenance sepeda.

“Kan kitakan juga personil iya, perawatan iya, kalau meikartakan gatau kalau bannya bocor, kan dia pengennya dari saya bagus kok bannya, rantainya ga rusak atau apa kan gitu,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Heru menerangkan harus cerdas dan tepat dalam mengelola keuangan dari hasil sewa sepeda tersebut untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kalau lagi ramai ya alhamdulillah, makanya kan ya siasat kita yaitu kalau lagi ramai, sebisa-bisanya kita manfaatin,” pungkas Heru.

Reporter Magang : Zahara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini