Sepanjang Oktober, 28 Bandit Dibekuk Jajaran Polres Metro Bekasi

Infobekasi.co.id – Jajaran Polres Metro Bekasi menangkap 28 tersangka dengan sejumlah kasus tindak pidana sepanjang bulan Oktober 2023.

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Sumarni mengatakan, dari data yang dikumpulkan terdapat 13 Kasus Pidana dengan tersangka berjumlah 28 orang.

“Selama bulan Oktober 2023 kami berhasil mengungkap sebanyak 13 kasus tindak pidana,” ucap AKBP Sumarni dalam konperensi pers, Kamis (2/11/2023).

Dari 13 itu, tercatat sejumlah kasus diantaranya pencurian sepeda motor (Curanmor), pencurian dan pemberatan (Curat), Pencurian dan kekerasan (Curas) hingga pembunuhan.

Dari 13 kasus tindak pidana, satu tersangka dalam kasus pembunuhan sebelumnya telah diungkap oleh Polsek Cikarang.

“Kemudian kini dari 12 kasus kami sudah mengamankan 28 tersangka,” bebernya.

Jika dirinci, pengungkapan beragam kasus dengan jumlah 13, yakni kasus Curas tercatat sebanyak empat laporan yang terungkap berlokasi Cikarang Selatan dan Utara Serang Baru hingga Tarumajaya.

Kasus Curat tercatat sebanyak empat laporan yang terungkap dan berlokasi di wilayah hukum Karangbahagia, Tambun, serta Babelan.

Kasus Curanmor terdapat 3 laporan yang terungkap, diantaranya di Tambun, Tambelang hingga Cikarang Timur. Sementara untuk pembunuhan ada dua, yaitu Di Tambun dan Cikarang Utara.

Reskrim Polres Metro Bekasi dalam hal ini mengamankan barang bukti, diantaranya tiga unit sepeda motor, tujuh celurit, dua unit handphone, alat tang, dua tambang nilon, rekening koran, sepucuk air softgun, hingga celana bahan biru, kaos kaki dan sendal jepit.

Wakapolres Metro Bekasi AKBP Sumarni menuturkan ada sejumlah pasal yang diterapkan oleh masing-masing tersangka.

“Kasus curat pasal yang diterapkan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun, kasus curas ancaman pidananya 9 tahun penjara, dan pembunuhan pasal 338 KUHPidana ancaman hukuman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau paling lama penjara 20 tahun,” pungkasnya.

Reporter : Fahmi

Editor : Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini