Ini Kronologi Seorang Preman Kritis Dianiaya Kawanan Pengamen di Mustikajaya

Infobekasi.co.id – Jajaran Polsek Bantargebang menangkap satu dari lima tersangka pengeroyokan MY yang hingga kini masih terbaring kritis di rumah sakit. Peristiwa ini terjadi di Jalan Perum Mutiara gading Timur (MGT) Blok B Rt. 004/031, Mustikajaya, Kota Bekasi. Rabu (15/11/2023) malam.

Kapolsek Bantargebang, AKP Ririn Dwi Ariyanti mengungkapkan, penganiayaan itu terjadi pukul 18.15 WIB. Kelima tersangka ialah MRF yang sudah ditangkap, sedangkan A, N, K dan F berstatus Daftar Pencaria Orang (DPO).

“Ada lima tersangka, satu dapat diamankan berinisial MRF, empat lainnya berstatus DPO,” ujar AKP Ririn, Kamis (16/11/2023).

Kronologi bermula saat itu MY mendatangi para pengamen yang asyik nongkrong di lokasi. MY tiba tiba langsung meminta sebatang rokok dengan cara memaksa kepada tersangka berinisial K.  Emosi karena rekannya mendapat desakan, rekan pengamen merasa kesal.

“Bahkan korban ini sempat mengatakan, daerah ini (kampung) gua yang pegang,” katanya.

Luapan emosi kemudian merasuk kelimanya, hingga tersangka A langsung memukul MY, dan diikuti oleh N , K dan F. Sedangkan  tersangka berinisial MRF langsung memukul, menendang korban, hal itu buat MY pun tersungkur.

“Usai terjatuh pelaku N, K, dan F menginjak-injak pelaku dan palaku A mengambil batu lalu di lempar kearah kepala korban,” jelasnya.

Luka tak berdaya, buat A, N , K dan F melarikan diri, sementara MRF berhasil  dibekuk warga. Korban dikatakan AKP Ririn  mengalami sejumlah luka berat dan kini masih dirawat di RSUD Kota Bekasi.

“Korban mengalami luka robek pada daun telinga sebelah kanan, luka sobek dibawah telinga kanan, lubang telinga kiri mengeluarkan darah, hidung keluar darah dan pergelangan tangan kin patah,” terangnya.

Terhadap tersangka, kepolisian menjerat dengan pasal 170 (1) KUHPidana dengan ancaman enam tahun dan hukuman jika kekerasan itu menyebabkan luka berat pada tubuh dengan penjara selama sembilan tahun.

Reporter : Fahmi

Editor: Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini