Komisi IV DPRD Kota Bekasi Tekankan Pentingnya Operasionalisasi Puskesmas Sepanjangjaya

Infobekasi.co.id – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Sholihin, menekankan urgensi Pemerintah Kota Bekasi untuk segera mengoperasikan Puskesmas Sepanjangjaya di Jalan Bambu Kuning, Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu.

Dalam pernyataannya pada Jumat, 17 November 2023, Sholihin mendesak agar puskesmas yang proyek pembangunannya telah berhasil diselesaikan pada tahun ini dapat segera beroperasi. Langkah ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat di sekitarnya.

“Puskesmas Sepanjangjaya ini adalah aset penting yang harus dimanfaatkan untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat. Proyek pembangunannya telah rampung pada tahun ini, dan sekarang waktunya untuk mengoptimalkan pemanfaatannya,” ujar Sholihin.

Puskesmas Sepanjangjaya akan beroperasi di lahan bekas kantor Kelurahan Sepanjangjaya. Pemindahan kantor kelurahan ke Perumahan Bumi Bekasi Baru atau Rawalumbu Utara merupakan langkah strategis pemerintah untuk memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Sholihin menyoroti pentingnya puskesmas ini dalam memberikan pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau oleh warga sekitar. “Dengan dioperasikannya Puskesmas Sepanjangjaya, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mengakses pelayanan kesehatan yang berkualitas tanpa harus merasa kesulitan,” tambahnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi juga menekankan bahwa penempatan puskesmas ini di lokasi yang strategis dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesehatan masyarakat setempat. Selain itu, pemindahan lokasi puskesmas juga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi layanan dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan akses kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat. (advertorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini