DPRD dan Pemkot Bekasi Sepakat APBD 2024 Sebesar Rp 6,1 Triliun

Infobekasi.co.id – DPRD Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi telah mencapai kesepakatan terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 dengan total sebesar Rp 6,1 triliun lebih. Kesepakatan ini diresmikan dalam rapat paripurna yang berlangsung pada Sabtu malam, 18 November 2023.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bekasi, Sardi Efendi, menyampaikan bahwa komposisi APBD 2024 menetapkan target Pendapatan Daerah sebesar Rp 6.166.131.168.221,-, yang terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Pendapatan Transfer.

Sementara itu, untuk Belanja Daerah, Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sepakat untuk menganggarkan sejumlah Rp 6.266.898.041.182,-. Dalam penganggaran ini, tetap diperhatikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berharap proses pembahasan kesepakatan Rancangan Anggaran Pendapan dan Belanja Daerah (RAPBD) menjadi APBD tidak terlambat. Hal ini bertujuan agar belanja daerah dapat terealisasi tepat waktu, terutama untuk belanja pegawai sehingga pada bulan Januari sudah ada realisasi anggarannya,” ujar Sardi Efendi usai rapat paripurna.

Kesepakatan antara DPRD dan Pemkot Bekasi ini mencerminkan upaya bersama untuk mengoptimalkan alokasi dana guna mendukung berbagai program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan penetapan APBD 2024, diharapkan pembangunan dan pelayanan publik di Kota Bekasi dapat berjalan efisien dan efektif. (advertorial)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini