DPRD Kota Bekasi Tekankan Pentingnya Profesionalisme Bawaslu dalam Pengawasan Pemilu

Infobekasi.co.id – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Komarudin, menyoroti peran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi dan mendesak agar lembaga tersebut menjalankan tugasnya dengan penuh profesionalisme dalam memantau pelaksanaan pemilihan umum di wilayah setempat.

Dalam pernyataannya kepada Info Bekasi pada Senin, 20 November 2023, Komarudin menekankan bahwa profesionalisme Bawaslu harus bersifat universal dan tidak memihak.

“Profesionalisme, tidak tebang pilih, mengedepankan prinsip keadilan, dan jangan lupa komunikasi antarlini harus terjalin dengan baik,” ujar Komarudin.

Menurutnya, komunikasi yang efektif antara Bawaslu dan berbagai pihak terkait, termasuk para pemangku kepentingan pemilu, sangat penting.

“Bawaslu harus menjadi jembatan komunikasi yang baik antar stakeholder supaya tidak ada miskomunikasi mengenai seluruh tahapan pemilu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Komarudin menyampaikan keyakinannya bahwa informasi yang disampaikan dengan baik akan mendukung terciptanya proses demokrasi yang berkualitas.

“Karena kalau informasinya tidak terjadi dengan baik, maka kita tidak akan bisa mendapatkan sebuah proses demokrasi yang baik juga,” tandasnya.

Dengan mengedepankan profesionalisme dan komunikasi yang baik, diharapkan Bawaslu dapat menjalankan perannya secara efektif untuk memastikan pemilu berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang sehat. (advertorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini