Komisi IV DPRD Kota Bekasi Kawal Bonus Atlet Berprestasi di Porprov

Infobekasi.co.id – Komisi IV DPRD Kota Bekasi menjamin bonus untuk atlet peraih medali dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov tahun 2022 diberikan oleh pemerintah. Lembaga legislatif ini, siap mengawal bonus tersebut sampai diterima para “pahlawan” olah raga tersebut.

“Bonus atlet yang berasal dari APBD Kota Bekasi sudah selayaknya diberikan kepad atlet yang berprestasi sesuai dengan ajuan KONI,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Evi Mafriningsianti kepada Info Bekasi, Rabu, 22 November 2023.

Seperti diketahui, para atlet peraih medali tengah menagih janji bonus dari pemerintah. Mereka menggelar “aksi” melalui kolom komentar akun instagram resmi Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gadi Muhammad sejak kemarin.

Pemerintah juga telah merespon aksi tersebut dengan menyatakan sedang melakukan evaluasi anggaran, termasuk progres pencapaian pendapatan asli daerah (PAD) yang menjadi sumber pemberian bonus. Pemerintah memastikan tidak menghambat pencairan bonus yang telah dijanjikan.

“Bonus ini bentuk apresiasi pemerintah kepada para atlet yang telah berpresatasi mengharumkan nama Kota Bekasi,” tutur Evi.

Ia menegaskan, Komisi IV yang membidangi olah raga terus mengawal janji yang telah diucapkan kepala daerah kepada para atlet yang berjuang meraih prestasi demi mengharumkan nama Kota Bekasi.

“Terkait PAD (pendapatan asli daerah), legislatif selalu mendorong capaian maksimal dari OPD (organisasi perangkat daerah) penghasil PAD agar bisa lebih maksimal hingga akhir tahun ini,” kata Evi. (advertorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini