Jualan Es Doger di Musim Hujan, Kang Aden: Rezeki Enggak Ketukar

infobekasi.co.id – “Jualan es ko di musim hujan?,”. Begitu sebagian masyarakat berujar. Ya memang komentar tersebut tidak salah. Cuaca dingin malah minum es, hal ini menjadi kontradiksi.

Namun, presepsi itu tak berlaku bagi penjual es doger. Berkeliling dari gang ke gang, kampung ke kampung, pedagang es doger tetap semangat berjualan, meski kadang cuaca tiba-tiba hujan.

“Cuaca enggak bisa diprediksi, kadang panas, kadang-tiba-tiba hujan. Tapi saya tetap jualan, kan ini mata pencarian saya,” ucap Kang Aden, kepada infobekasi, Selasa (28/11/23).

Pedagang es doger asal Cilengsi ini mengaku berjualan es doger  mulai siang hari, berkeliling dari sekitar Summarecon Bekasi (SMB), Kaliabang Nangka, Pondok Ungu.

Saat sore menjelang, pria berkulit sawo matang ini biasanya mangkal di sekitar Rawa Bugel, sebelum pulang ke kontrakannya di Bulak Macan.

Jelang musim hujan, Kang Aden tetap berjualan es doger, Ia yakin tetap ada yang membeli. Keyakinan itu membuat dirinya bertahan hingga saat ini.

“Rezeki kan udh ada yang ngatur, enggak ketukar. Tinggal kita aja berusaha dan doa. Alhamdulillah, masih ada pembeli, meski enggak seramai musim kemarau,” ucapnya sambil tersenyum sumringah.

(Dede Rosyadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini