Spanduk Kampanye Caleg Dipasang Sembarang Tempat, Ini Respon Bawaslu Kota Bekasi 

Infobekasi.co.id – Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi merespon maraknya Alat Peraga Kampanye (APK) tak sesuai tempatnya, pada masa kampanye Pemilu.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu Kota Bekasi, Muhammad Sodikin mengungkapkan, penanganan pelanggaran APK tersebut telah dilakukan sosialisasi.

“Kita sebetulnya sudah memberi imbauan kepada temen temen peserta pemilu, agar dalam memasang APK memperhatikan nilai nilai keindahan, estetika dan keragaman hayati,” kata Muhammad Sodikin, Rabu (29/11/2023).

Ia kemudian menyebut sejumlah tempat yang tidak boleh dilakukan pemasangan APK. Salah satunya alat peraga seperti spanduk agar tidak dipasang di pohon.

“Sudah kita sampaikan aturan aturan mengenai peraturan pemasangan APK, seperti di jalan protokoler, di taman, di tempat pendidikan, di fasilitas pendidikan, pemerintah dan di pohon pun sebetulnya sudah kita sampaikan, tidak boleh dipaku,” terangnya.

Sodikin menilai, memang praktek pemasangan APK pada tahap kampanye Pemilu tak sesuai tempatnya masih terjadi.

Dengan hal ini, bersama pihaknya akan intensif berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi dan Satpol-PP.

“Cuman memang pada faktanya kan, kasus seperti ini masih terjadi, mungkin kedepan kita akan rapat bersama KPU dan Satpol PP, untuk bagaimana mencari formula terbaik untuk merapikan ini,” pungkasnya.

Sementara itu tahapan Kampanye pemilu 2024 kini telah berlangsung yang dimulai sejak 28 November hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Reporter: Fahmi

Editor: Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini