Buntut Foto Jersey Nomor 2, Bawaslu Panggil PJ Wali Kota Bekasi dan 10 Camat

Infobekasi.co.id – Koordinasi divisi Penanganan pelanggaran Bawaslu Kota Bekasi, Muhammad Sodikin mengatakan, Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kota Bekasi temukan unsur dugaan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bekasi.

Dari hasil Pleno telah dilakukan petugas Bawaslu Kota Bekasi, telah ditemukan unsur pelanggaran yang dilihat secara formil dan materil.

“Terhitung hari ini, maka tadi kita seluruh pimpinan lengkap ber 5 orang sudah pleno, menentukan posisi kasusnya. Jadi kasus laporan dugaan netralitas ASN nomor 015 secara syariat formil dan materil telah terpenuhi,” tegas Muhammad Sodikin, pada Kamis (4/1/2024).

Dalam hal ini, terdapat 13 terlapor yang akan dimintai klarifikasi. Dalam catatannya, terdapat nama PJ Wali Kota Bekasi, Pimpinan Bank BJB, dan 10 Camat.

10 Camat itu diantaranya, Camat Mustikajaya, Bantargebang, Pondok Gede, Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Pondok Melati, Jatisampurna, Bekasi Barat, Jatiasih dan Rawalumbu.

“Cuma nanti kita klarifikasi dulu pelapornya, ini masih tahap proses penyelidikan, proses klarifikasi,” jelasnya.

Alasan Klarifikasi ini dikarenakan dari terlapor yang dilaporkan, tidak semua memperlihatkan jersey berrnomor punggung 2 usai berolahraga.

“Nanti kalau proses penyelidikan klarifikasi ini berlangsung, maka kemungkinan selain pelapor dan terlapor nanti kita akan fokuskan untuk minta keterangan yang memegang Jersey nomor 2 dulu,” ucap Muhammad Sodikin.

Komitmen Bawaslu Kota Bekasi dalam perkara ini memiliki waktu setidaknya 14 hari kedepan, hal ini sesuai peraturan Bawaslu nomor 7 tahun 2022 tentang penanganan pelanggaran.

Reporter: Fahmi

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini