Haul Kyai Noer Ali ke 33, Yayasan Attaqwa Sumbang Rp 400 Juta Untuk Rakyat Palestina

Infobekasi.co.id – Yayasan At Taqwa Bekasi mrnyumbang donasi peduli Palestina Rp 400 juta. Hal ini sebagai bentuk aksi kemanusiaan terhadap agresi militer Israel.

“Hari ini ada bantuan yang dikumpulkan dari yayasan At-Taqwa untuk disumbang ke warga Palestina, melalui BAZNAS, semoga bisa meringankan,” ujar Sekretaris panitia penyelenggara Haul keliarga besar Kyai Noer Ali, Ihsan Fahmi Saifuddin.

Donasi ini kemudian dititipkan ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ), dan selanjutnya akan dikirimkan ke Palestina.

Sementara itu, ketua Rusydatul Ummah, kaum wanita Yayasan At Taqwa, Babelan Bekasi, Abidah Noer menjelaskan, aksi ini tergerak karena melihat gempuran agresi militer Israel terhadap warga Gaza, Palestina.

“Penderitaan warga Palestina apalagi ibu-ibu disana dan anak anak, maka donasi ini dapat diterima untuk meringankan mereka,” tutur salah satu putri Almagfurlah Kyai Noer Ali tersebut.

Pengumpulan donasi Ini terkumpul dari para organisasi Majelis Taklim kaum wanita, hingga alumni para santri di Pondok Pesantren At-Taqwa.

“Meski tak banyak, namun semoga bisa terima, kami sangat tidak tega melihat penderitaan itu,” imbuhnya.

Penyerahan donasi tersebut dilakukan secara simbolis, bersamaan dengan peringatan haul ke-33 Almagfurlah Kyai Noer Ali. pada Jum’at (1/12/2023) malam.

Reporter: Fahmi

Editor: Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini