Peduli Kemanusiaan Palestina, Yayasan Attaqwa Salurkan Bantuan Rp 400 Juta Lewat Baznas Nasional

Infobekasi.co.id – Yayasan Attaqwa melalui program Attaqwa Peduli menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi Palestina senilai 400 juta rupiah. Bantuan tersebut secara resmi diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) nasional oleh Pimpinan Umum Yayasan Attaqwa, KH. Dr. Irfan Mas’ud, Lc, pada acara yang berlangsung di sela-sela Haul Akbar KH. Noer Alie di Pondok Pesantren Attaqwa Putri.

Penyerahan bantuan dilaksanakan pada hari Jumat, 1 Desember 2023, dan dihadiri oleh ribuan jamaah haul yang memadati arena upacara. KH. Irfan Mas’ud, Lc, dalam kata sambutannya, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam donasi tersebut, termasuk Pondok Pesantren, Rusydatul Ummah, Korikawati, sekolah, madrasah, jamaah masjid/musholah, lembaga, yayasan, wali murid, perorangan, dan kaum Muslimin-Muslimat yang telah berkontribusi.

Beliau berharap bahwa donasi yang terkumpul dapat membantu mengurangi penderitaan rakyat Palestina yang saat ini sedang menghadapi situasi sulit akibat konflik di wilayah tersebut.

Bantuan tersebut dititipkan kepada BAZNAS nasional dan diserahkan langsung oleh KH. Dr. Irfan Mas’ud, Lc, kepada KH. Achmad Sudrajat, Lc. MA, selaku pimpinan BAZNAS bidang koordinasi nasional. Turut hadir dalam penyerahan tersebut Sekretaris Utama Baznaz RI, Dr. Muchlis Hanafi, Lc., MA., Ketua I Yayasan Attaqwa KH. Nururrahman, Lc., dan Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Putra, KH. Husnul Amal, Lc , D.E.S.A.

Dalam kesempatan yang sama, Abdul Hakim Murikh, Ketua Tim Donasi Kemanusiaan Palestina, menjelaskan bahwa penitipan donasi melalui BAZNAS dipilih karena lembaga pemerintah tersebut sedang gencar mengirim logistik ke Palestina.

“Alhamdulillah dari pernyataan yang saya terima bahwa barang-barang logistik seperti sembako, alat-alat tidur, dan bahan makanan segera disiapkan untuk dikirim langsung ke titik-titik rakyat yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Abdul Hakim Murikh juga mengingatkan bahwa Yayasan Attaqwa Peduli sebelumnya telah aktif menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana, termasuk gempa Cianjur, gempa Palu, gempa Banten, gempa Cianjur, dan lainnya.

Salah satu donatur, Hj. Safinatunnajah, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan keprihatinannya terhadap korban perang di Palestina.

“Duh, sebagai seorang ibu saya terenyuh sekali melihat anak-anak kecil bahkan balita yang terkapar dan berdarah-darah terkena reruntuhan bangunan yang terkena serangan bom,” ungkapnya. “Mudah-mudahan bantuan yang dikirimkan bisa sedikit mengurangi beban penderitannya.”

Momentum penyerahan donasi ini menjadi istimewa karena tidak hanya dihadiri oleh jamaah haul, tetapi juga menciptakan semangat kepedulian sosial untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan mengurangi penderitaan yang mereka alami.

Redaktur: Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini