Sempat Viral di Medsos Badut Bawa Kabur Motor Milik Jemaah Salat Jumat, Ini Imbauan Polisi

Infobekasi.co.id – Pengamen bertopeng badut terekam CCTV melakukan pencurian sepeda motor milik warga yang terparkir di Perumahan Teluk Angsa Permai, Bekasi Jaya, Bekasi Timur. Kejadian ini pada  Jumat (29/12/2023) lalu.

Berdasarkan video yang beredar di sosial media, awalnya korban memarkirkan sepeda motornya di area perumahan tersebut.

Korban saat itu buru-buru menuju Mesjid untuk mrnunaikan salat Jumat, dan diduga tidak mengunci kendaraan. Kemudian  pria berkostum badut datang berjalan kaki. Dengan spontan pelaku mendorong sepeda motor dan membawa kabur.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa tersebut. “Kejadian cukup viral di medsos, terkait pengamen badut mencuri sepeda motor,” ujar Erna, Selasa (2/1/2024).

Kasus tersebut menyita perhatian kepolisian, kata Erna, pihak Polsek setempat sudah mendatangi lokasi kejadian.

“Polsek Bekasi Timur sudah menindaklanjuti, mendatangi korban untuk membuat laporan,” jelasnya.

Kompol Erna berharap, masyarakat selalu waspada dengan lingkungan sekitar, terhadap orang yang mencurigakan. Khususnya menjaga kendaraan agar memasang kunci ganda saat meninggalkan kendaraan motor maupun mobil.

“Saat melakukan parkir atau pun di rumah, tolong upayakan pengamanan kendaraan. Misalnya sepeda motor, tambahkan kunci ganda, untuk roda empat upayakan pasang alarm dan jangan lupa pintu gerbang selalu digembok pada saat kendaraan di rumah,” imbau Erna.

Reporter: Fahmi

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini