Gudang Surat Suara Pemilu di Bekasi Utara Terendam, Begini Kondisinya

Infobekasi.co.id – Gudang penyimpanan sortir lipat surat suara Pemilu di Kelurahan Kali Baru, Bekasi Utara, terendam air akibat hujan deras, pada Selasa (9/1/2024) malam.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa mengatakan, genangan air muncul ketika aktivitas sortir lipat surat suara sedang berlangsung.

“Kita melakukan sortir lipat setelah kami selesai, tiba-tiba terjadi hujan sangat deras dengan debit air tinggi. Sepertinya diawali dari saluran di sekitar gudang yang tidak lancar,” ujar Ali Syaifa, Rabu (10/1/2024).

Khawatir air semakin memasuki area dalam gudang, KPU Kota Bekasi kemudian bergegas berkoordinasi demgan Pemerintah Kota Bekasi. Dinas terkait akhirnya menerjunkan alat penyedot air.

“Kami ingin sampaikan sampai saat ini seluruh logistik KPU Kota Bekasi semuanya sudah kami tempatkan sesuai dengan SOP ada di atas palet, dan setelah kejadian itu, seluruh logistik pemilu baik surat suara, kotak suara, bilik suara, salinan lainnya, semua dalam keadaan aman, bebas dari basah,” beber Ali Syaifa.

Untuk mengantisipasi banjir kembali terjadi, KPU Kota Bekasi telah berkoordinasi dengan pihak gudang untuk merapihkan saluran air. Kemudian berkoordinasi dengan Dinas BMSDA, untuk menambah pompa penyedot air.

“Sejak malam hari sudah normal kembali dan tadi pagi juga aktivitas kami sortir lipat tidak terganggu, pagi-pagi sudah bisa dimulai,” jelasnya

Reporter: Fahmi

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini