Cuaca Mendung dan Angin Kencang di Wilayah Bekasi Utara, Warga Bebenah Rapihkan Genteng dan Asbes

infobekasi.co.id – Cuaca siang menjelang sore di sekitar Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, mendung disertai angin kencang. Pantauan infobekasi, angin yang berhembus dari barat ke timur ini berlangsung sejak pukul 13.30 WIB.

Beberapa warga terlihat sibuk membenahi genteng rumah dan asbes, antisipasi kebocoran jika hujan turun. Hembusan angin yang kencang membuat atap rumah yang dilapisi asbes bergetar.

“Lagi benerin asbes, sama talangan air,” ujar Sahril (46) salah satu warga setempat.

Beberapa hari ini memang hujan deras kerap mengguyur wilayah Bekasi dan sekitarnya. Curah air hujan yang deras tersebut membuat debit aliran sungai sekitar Bekasi meluap hingga ke pemukiman penduduk.

Beberapa jalan raya juga sempat tergenang air diduga buruknya drainase (selokan air) yang tertutup bangunan. Alhasil, warga yang beraktifitas di luar terjebak banjir.

BMKG juga mengabarkan beberapa wilayah terjadi gempa, diantaranya wilayah Pandegelang, Purworejo, Luwu Sumsel, Bengkulu, NTT, Maluku, Cianjur.

Masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi.

Editor: Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini