Ini 10 Halte Bus di Kota Bekasi Mengusung Konsep Modern

Infobekasi.co.id – Awal tahun 2024, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi menghadirkan 10 halte baru berkonsep modern.

Sepuluh halte yang tersebar di beberapa ruas jalan Kota Bekasi terletak di Jalan Cut Mutia, Kecamatan Bekasi Timur 5 Halte, Jalan Sersan Aswan, Kecamatan Bekasi Timur 1 Halte, Jalan Jendral Sudirman arah Stasiun Kranji, Kecamatan Bekasi Barat 1 Halte, Jalan Jendral Sudirman depan Grand Mall Kecamatan Medan Satria 1 Halte, Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur 2 Halte.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Zeno Bachtiar mengatakan, Halte baru ini mengusung konsep modern and smart.

Smart Halte yang telah terbangun, kata Zeno tidak sekedar sebagai tempat menunggu penumpang angkutan. Tetapi memiliki modernisasi menggabungkan teknologi yang informatif.

“Di lengkapi street furniture papan informasi kota, terkoneksi dengan jaringan ATCS (Area Traffic Control System), Fasilitas USB Charger Fasilitas penyandang Disabilitas. Dan untuk keamanan juga dilengkapi dengan jaringan CCTV,” beber Zeno Bachtiar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/1/2024).

Hadirnya halte modern tersebut, sambung Zeno, diharapkan dapat mempercantik tata Kota Bekasi. Konsep yang sudah terbangun diharapkan dapat memberikan kenyamanan.

Lebih jauh Zeno mengatakan, pengembangan tetap akan dilakukan, Halte dapat terkoneksi dengan Angkutan Bus melalui GPS tracking.

Calon penumpang berada di Halte dapat mengetahui keberadaan Bus yang akan digunakan, sesuai jadwal kedatangan. Calon penumpang dapat memesan tiket secara online dengan fasilitas wifi Halte.

“Semoga dengan ketersediaan sarana Halte dan angkutan umum yang nyaman dapat menarik minat warga Kota Bekasi, Dan ikut memeliharanya,” tutup Zeno.

Reporter: Fahmi

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini