Pelipat Surat Suara Pingsan, Pemkab Bekasi Akan Pasang AC di Gudang KPU

Infobekasi – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, pemerintah segera memasang pendingin rungan di gudang logistik KPU yang ada di Jalan Sinyar Timur, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur. Beberapa waktu lalu, dua orang pelipat surat suara pemilu pingsan karena kepanasan.

Menurut Dani, ketersediaan pendingin ruangan diharapkan mampu meminimalisasi petugas kepanasan hingga pingsan ketika bekerja.

“Hasil peninjauan kami bersama Forkopimda memang kondisi sorlip ini bukan diperuntukkan untuk tempat berkerja. Melainkan gudang tersebut digunakan untuk menyimpan barang,” ucap Dani Ramdan di sela meninjau gudang kemarin.

Gudang tersebut, kata dia, terdapat seribuan petugas yang bekerja melipat surat suara. Melihat kondisi itu, Pemkab Bekasi tengah mengupayakan menyediakan pendingin ruangan. Dengan begitu, pekerjaan di sana tidak mengalami kendala.

“Mudah-mudahan target dari yang ditetapkan KPU tahap sortir dan pelipatan ini bisa kita selesaikan sesuai jadwal untuk menuju tahap berikutnya yakni pendistribusian,” ungkapnya.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido mengatakan, beberapa petugas sempat berdialog dengan PJ Bupati Bekasi.

“Para petugas sorlip menyampaikan dengan polosnya bahwa mereka mengeluhkan tentang panasnya ruangan,” ucap Ali.

Reporter: Fahmi
Editor: Adi T

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini