Bawaslu Bekasi Ungkap Alasan Iklan Videotron Anies Diturunkan

Infobekasi.co.id  – Badan Pengawas Pemilu (Bawasalu) Kota Bekasi jelaskan iklan videotron Anies Baswedan diturunkan (take down) di depan Grand Metropolitan Bekasi, Jalan KH Noer Ali, Bekasi Selatan.

“Videotron tersebut lahannya milik manajemen Metland, tetapi disewakan ke pihak ketiga, yaitu ke vendor,” jelas Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurul Fathia, pada Jum’at (19/1/2024).

Pengakuan manajemen Metland kepada Bawaslu Kota Bekasi, bahwa kontrak iklan video Anies Baswedan tidak sesuai isi perjanjian kontrak.

Sebab itu, manajemen Metland tidak mentolerir iklan layanan yang menayangkan sesuatu yang masuk dalam unsur politik.

“Karena tidak sesuai dengan isi dari perjanjian kontrak, di awal dari pihak manajemen Metland itu mengakui tidak diperuntukkan kampanye, maupun berbau unsur politik, hanya untuk iklan komersil videotron,” bebernya.

Vendor perusahaan jasa periklanan hanya boleh melayani tayangan iklan produk maupun iklan komersil. Sebab itu, Bawaslu memanggil pihak perusahaan periklanan untuk dimintai klarifikasi.

“Kami sudah kontak pihak penyewanya, yaitu vendornya, akan segera kami lakukan klarifikasi agar semuanya jelas,” katanya.

Pihak Bawaslu Kota Bekasi belum mengetahui siapa pemasang iklan Anies Baswedan ke perusahaan iklan tersebut.

“Murni di take down dari pihak manajemen Metland selaku yang mempunyai lahan videotron tersebut,” imbuhnya.

Sebelumnya, iklan Videotron Anies Baswedan tayang tidak sampai 24 jam setelah dilakukan pemasangan iklan. Hal itu diakui Manajemen Metland, iklan Anies tayang tidak sampai 24 jam.

“Pengakuan manajemen Metlandnya tidak sampai 24 jam, ditayangkan tanggal 15 Januari, diturunkan kembali tanggal 15 Januari, karena tidak sesuai isi kontrak,” tandas Vidya.

Reporter: Fahmi

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini