Angin Kencang Disertai Hujan Deras Guyur Kota Bekasi, Warga: Ujan Dadakan

infobekasi.co.id – Hujan mengguyur sekitar Kaliabang Bekasi Utara, Kota Bekasi. Derasnya hujan disertai petir dan agin kencang, membuat pepohonan sekitar rumah warga tertiup angin.

Intentitas curah hujan yang cukup deras dan dadakan ini mengagetkan warga yang sedang asyik istirahat di depan halaman rumah. Mereka buru-buru membenahi motor, pakaian yang masih tergantung di jemuran.

“Ujan dadakan ajah. Lagi istirahat, kita sampe buru-buru benahin motor dan pakaian yang belum diangkat di jemuran,” ujar Maryam (49), warga RT 02 RW 07, Kp. Pengarengan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Minggu (28/1/24) malam.

Hujan turun sekitar 20.00 WIB ini membuat sebagian warga yang sedang asyik nonton televisi di dalam rumah keluar seketika. Ada yang bergegas menampung air, ada yang mengamankan barang-barang berharga agar tidak kebasahan air.

Cuaca yang tak menentu ini memang sudah terjadi hampir sepekan lebih. Kondisi cuaca yang kandang panas dan tiba-tiba hujan membuat sebagian masyarakat rawan terserang penyakit.

Sebab itu, masyarakat diimbau agar selalu membersihkan lingkungan (tempat tinggal), selokan air, sampah, untuk meminimalisir banjir dan penyakit di musim hujan seperti ini.

(Dede Rosyadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini