Pria Diduga Hendak Mencuri Masuk Rumah Warga Ciplak Ujungharapan, Ini Modusnya

Infobekasi.co.id – Seorang pria terekam kamera CCTV diduga berniat mencuri di rumah warga yang berada di jalan Pasar Ciplak, RT 03 RW 14, Ujungharapan, Kecamatan Babelan, Bekasi, pada Selasa (30/1/2024) malam.

Aksi percobaan pencurian tersebut terekam CCTV milik rumah Irhamni Rofi’un pada pukul 19.05 WIB. Dari rekaman CCTV, pria yang diduga pencuri itu memakai kaos oblong warna hitam dan peci, dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy hitam B 4371 KTC masuk kedalam rumah.

“Beberapa menit kemudian langsung keluar gerbang, uniknya pas keluar, Dia langsung menggeser dan menutup gerbang, karena ada tukang roti yang biasa standby depan rumah berjualan,” tutur pemilik rumah, Irhamni, Rabu (31/1/2024).

Pukul 19.30 WIB, pelaku masih berusaha mendatangi rumah korban. Namun, Ia nampak tak berani mendekat, karena sadar jika gerbang yang sebelumnya sempat digeser.

Aksi pria berperawakan tegap itu dicurigai pedagang roti Keliling yang sedang mangkal di depan rumah korban. Pedagang roti itu pun sempat bertanya ke pelaku.

“Tukang roti sempat menanyakan, kenapa Dia berhenti di depan gerbang rumah?. kata Dia “Nunggu ibu,” tutur Irhamni.

Lantaran penasaran, melihat ada gerak gerik mencurigakan, tak lama kemudian adik korban keluar rumah, memastikan keperluan pria tersebut.

“Pas ditanya mau cari siapa?, Dia bingung, lantas menjawab “Bu Erna”. Adik perempuan saya langsung bilang ,gak ada nama Bu Erna di dalam rumah ini, pas mau diteriakin, “Maling lu ya..!!”, pria itu langsung kabur dengan santai,” kata Irhamni.

Pemilik rumah pun langsung mengecek CCTV rumah. Dan kemudian membagikan video CCTV tersebut di sosial media, agar masyarakat selalu waspada terhadap orang yang tak dikenal.

“Setelah video saya viralkan di akun media sosial pribadi, rupanya banyak yang mengirimkan pesan, kalau beberapa hari yang lalu juga ada yang kehilangan motor di daerah Ujungharapan, Pasar Ciplak sekitarnya,” ucapnya.

Reporter: Fahmi

Redaktur: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini