DPRD Kota Bekasi Dorong Pemerintah Tanggulangi Aksi Tawuran Remaja

Infobekasi.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi mendorong pemerintah daerah berperan aktif dalam menanggulangi aksi kenakalan remaja seperti tawuran yang cukup marak belakangan ini di wilayah setempat.

“Untuk menanggulangi permasalahan kenakalan dan tawuran tersebut, DPRD memberikan empat catatan khusus,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Daradjat Kardono dalam keterangannya, Senin, 25 Maret 2024.

Ia menuturkan, Pemerintah Kota Bekasi, dalam hal ini Dispora atau Dinas terkait lainnya untuk merevitalisasi program-program kepemudaan, bisa melalui sarana survei atau benchmarking ke daerah lain yang telah sukses menata program kepemudaan dengan baik.

“Mendorong aparat keamananan untuk mengintensifkan giat patroli di area dan waktu dimana sering terjadi tawuran remaja,” kata dia.

Melakukan intensifikasi pembinaan terhadap para pelaku-pelaku yang sudah terindikasi maupun sudah tertangkap akibat perbuatannya dan mendorong para orang tua untuk meningkatkan perhatiannya kepada anak-anaknya yang sudah memasuki usia remaja.

“Agar lebih aktif dalam berbagai kegiatan-kegiatan yang positif, spiritual dan peningkatan moral dan spiritual,” kata dia.

Advertorial

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini