Polisi Tetapkan Tiga Orang Tersangka Kasus Bensin Dicampur Air di SPBU Margajaya

Infobekasi.co.id – Polisi menetapkan tiga orang berinisial NN (30), MA (26), dan EK (52) sebagai tersangka kasus bensin pertalite dicampur air di SPBU 34.17106 Margajaya, Kota Bekasi.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhamad Firdaus menyebut, tersangka adalah sopir, kenek daan petugas keamanan.

“Pelaku NN adalah sopir truk, MA adalah kernet dan EK sebagai security di salah satu SPBU di wilayah Karawang,” terang Firdaus kepada wartawan, Rabu (27/3/2024).

Peristiwa ini bermula saat pelaku NN bersama MA membawa BBM ke salah satu SPBU di kawasan Karawang.

“Sopir dan kenek mengirimkan BBM ke SPBU 34.41341 dan menurunkan BBM jenis Pertalite ke sebanyak 8 kilo liter dari mobil tangki D 9538 YB berangkat dari pool terminal Cikampek,” bebernya.

Sesampainya di Karawang, kedua pelaku NA dan MA memberi tawaran BBM jenis pertalite ke EK. Sepakat dengan harga yang ditawarkan, NN bersama MA mengeluarkan isi BBM dari dalam tangki sebanyak 1.800 liter pertalite.

“EK dan MA kemudian memasang selan lisong ke dombak (ruang penyimpanan) dan mereka menerima uang Rp 14 juta dari pelaku EK,” jelasnya.

Setelah mengeluarkan BBM tersebut ke dombak, kedua pelaku NN bersama MA kemudian mencampur air ke tempat muatan pertalite.

“Selanjutnya NA dan MA melanjutkam perjalannya ke SPBU 34.17107 Juanda Kota Bekasi,” paparnya.

Ketiga tersangka dijerat dengan ancaman 6 tahun kurungan  penjara dan denda Rp60 miliar.

Reporter: Fahmi

Editor: Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini