Cek Ombak, Baliho Para Calon Wali Kota Bekasi Mulai Bertebaran di Pinggir Jalan Raya

Infobekasi.co.id  – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, sejumlah alat peraga kampanye (APK) terlihat foto para Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Bekasi bertebaran di beberapa ruas jalan raya, meski KPU belum “ketuk palu”.

Pantauan Infobekasi, APK salah satu Bacalon dari Partai Gerindra, yakni Abdul Haris Bobihoe, berada di jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur dan Kaliabang, Bekasi Utara.

Begitupun juga APK dari Bacalon Mochtar Mohammad (MM) terlihat di Jalan Villa Raya Kalimalang arah Jakarta, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Tiga Bacalon lainnya, Ketiganya, Nofel Shaleh Hilabi, Ketua DPC PPP Gus Sholihin, dan Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, terlihat disekitar Jalan Ahmad Yani, tidak jauh dari Apartemen Center Point mengarah ke Pekayon.

Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurul Fathia angkat bicara, keberadaan baliho saat ini belum  sah secara undang-undang pemilu.

Alasannya, mereka belum terdaftar resmi mengikuti Pilkada Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2024.

“Belum mendaftar, dan juga belum ditetapkan sebagai calon pasangan oleh KPU. Tentu semua hal itu harus menunggu dari KPU pendaftarannya. Kecuali memang sudah ditetapkan sebagai calon pasangan, itu tentu harus kami memperhatikan,” papar Vidya kepada wartawan, Selasa (30/4/2024).

Vidya menambahkan, APK tersebut ranah Pemerintah Kota Bekasi Bekasi. Hal ini berdasarkan Perda K3 yaitu estetika, keindahan dan kebersihan.

“Apakah spanduk maupun baliho tersebut mengganggu tata ruang estetika keindahan, atau kebersihan. Jadi itu ada di ranah Pemkot menyikapinya,” tukas Vidya.

Reporter: Yayan

Editor: Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini