Polisi Ringkus Komplotan Begal Sasar Sepeda Motor Milik Anak SMP

Infobekasi.co.id – Polisi menangkap komplotan begal sepeda motor milik pelajar di Jalan Rambutan, Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Para tersangka yang diamankan ialah AMB (21), AK (23), RF dan Ambon (16).

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus menjelaskan, korban berinisial WA (13) seorang pelajar SMP berboncengan sepeda motor dengan temannya, pada Jumat (10/5/2024) lalu.

“Tim Jatanras Polres Metro Bekasi Kota menangkap para pelaku di Jalan Kemang Raya, Pondok Gede, Kamis, 22 Mei 2024,” jelas Firdaus, Jumat (23/5/2024).

Komplotan begal tersebut sudah merencanakan aksi kejahatannya di sekitar Kota Bekasi. Keempat pelaku menyewa sebuah tempat kos sebagai wadah untuk memapping area lokasi incaran aksinya.

“Di tempat basecamp itu mereka berkumpul selalu mencari korban, dengan berkeliling Kota Bekasi. Sasarannya dapat yaitu anak-anak ataupun wanita,” bebernya.

Hasil rampasan sepeda motor tersebut alasan pelaku untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan membayar kos. Para pelaku ini juga menyiapkan senjata tajam untuk menakuti dan menyabetkannya.

Korban sempat mencoba mempertahankan sepeda motornya, akibatnya terluka kena sayat dibagian tangan, sepeda motornya dibawa kabur.

“Akibat perbuatannya itu para penyidik menerapkan pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara 12 tahun,” tutup Firdaus.

Reporter: Yayan

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini