Para Atlet Tak Kunjung Dapat Dana Hibah Pembinaan, Ini Alasannya

Infobekasi.co.id – Sejumlah pengurus cabang olahraga mengaku kecewa dana hibah pembinaan atlet bersumber dari APBD Pemerintah Kota Bekasi 2024 tak kunjung cair. Kekecewaan ini dirasakan oleh ketua Cabor Muaythai Kota Bekasi, Ardyanto.

“Dana pembinaan itu biasanya sudah keluar. Saat ini kami tidak tau problemnya. Apa mungkin tahun politik, kemungkinan petinggi atau legislatif takut dana hibah dipakai yang lain-lain,” kata Ardyanto kepada wartawan.

Dana hibah tersebut sangat diharapkan para atlet. Alasannya, memang haknya dan untuk memberikan motivasi bertanding.

“Kasihan para atlet-atlet kita yang berjuang latihan untuk menikatkan kapasitas, baik fisik atau pun teknik,” jelasnya.

Masih kata Ardyanto, Ia mengutarakan harus menyiapkan para atlet untuk ikut ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumatera Utara September 2024 mendatang.

Ia berharap, permasalahan segera diselesaikan, agar para atlet cabor dan atlet dapat mendapatkan haknya.

“kami harap semua permasalahan ini cepet selesai. Karena ribuan atlet dan pelatih berharap dana hibah dicairkan, ditribusikan kepada atlet pelatih yang berhak,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Ketua Harian KONI Kota Bekasi, Agus Irianto menjelaskan, tidak hanya KONI yang belum menerima dana hibah. Namun, sejumlah lembaga organisasi terdampak keterlambatan dana hibah.

“Info sampai saat ini, bahwa dana hibah yang belum cair bukan hanya KONI, tapi juga KNPI, NPCI, Pramuka dan KORMI sama-sama belum cair,” ungkap Agus Irianto.

Meski demikian, KONI Kota Bekasi bersama para cabor telah melakukan tatap muka dengan menggelar rapat bersama.

“Terakhir, informasi dari Dispora Inysa Allah sedang dalam proses, dan bulan ini insya Aallah cair,” beber Agus Irianto.

Reporter: Yayan

Editor: Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini