Mahasiswa Ini Hasilkan Omzet Ratusan Juta Lewat Usahanya

20150415_151035

Masa muda ternyata bukan sebuah halangan untuk sukses di bidang wirausaha. Nyatanya, seorang Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara ini mampu menghasilkan omzet Rp 150 juta perbulan, atau lebih dari Rp 1 miliar setahun.

Ridwan Setiawan, pemuda kelahiran 5 Desember 1993 ini awalnya hanya punya satu impian sederhana, yaitu ia ingin kuliah. Namun, keadaan ekonomi keluarganya saat itu belum memberinya kesempatan untuk mewujudkan impiannya itu.

“Tahun 2011 sempat kerja jadi Operator Produksi di pabrik, tapi gajinya masih belum cukup buat kebutuhan keluarga. Apalagi orangtua sudah nggak kerja,” ujar Ridwan saat ditemui di toko miliknya beberapa waktu lalu.

Siapa sangka, keadaan itulah yang justru membuat Ridwan berpikir untuk mulai berdagang. Pada 26 Desember 2013, Ridwan bersama rekannya, seorang mahasiswa jurusan Farmasi di Uhamka, Eky Yudistira, memutuskan untuk bekerjasama mendirikan usaha aksesori gadget yang dinamai WankyCell.

“Modal awal toko dari uang tabungan kami berdua, totalnya 6 juta,” ungkap pria yang saat memulai usahanya masih berumur 19 tahun itu.

Ternyata perjalanan tidak selalu mulus. Ridwan mengaku pernah juga ditipu sampai tiga kali. “Contohnya, pernah ada yang bawa barang hingga total Rp 1,7 juta dan Rp 3 juta, katanya mau dijual lagi, ternyata nggak balik-balik,” kenang Ridwan.

Toko aksesoris gadget yang beralamat di Perumahan Pondok Ungu Permai blok AD 18 No.12D, Bekasi Utara ini, sekarang sudah memiliki 5 pegawai dan 25 reseller dan Dropship aktif, baik online, maupun offline. Khusus untuk pegawai, Ridwan punya cara tersendiri, yaitu sistem shift.

“Saya dan Eky kan sama-sama pernah kerja dan tau capeknya kerja 12jam. Jadi, meskipun hanya jaga toko, pegawai disini hanya kerja 8 jam sehari,” tuturnya.

WankyCell juga kini telah mampu menjual lebih dari Rp 35 juta seminggu dengan pengiriman 30 paket setiap hari untuk onlineshop.

Saat ditanya target,ridwan hanya menjawab singkat, “ingin omzet mencapai 2milyar tahun ini,” pungkasnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini