Ini Manfaat Lain Minum Air Dingin

Foto: http://sehatsecaraalami.com
Foto: http://sehatsecaraalami.com

Mungkin sebagian besar dari kita menganggap kalau air dingin belum termasuk minuman yang menyehatkan, dan lebih mengutamakan meminum air hangat. Tapi ternyata ada juga lho manfaat lain dari air dingin, selain menyegarkan ketika di minum saat cuaca panas.

Suhu dari air yang kita minum ternyata dapat mempengaruhi efek yang timbul pada tubuh. Air hangat atau air dingin, semuanya sama-sama memberikan pengaruh yang baik. Berikut ini keunggulan meminum air dingin yang dilansir dari healthdigezt

1. Membantu membakar kalori. Meminum air dingin telah terbukti merangsang tubuh agar suhu tubuh tetap normal. Dengan produksi panas tubuh tersebut otomatis akan meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar kalori. Hal ini tentu sangat berharga untuk orang yang sedang dalam diet.

2. Baik diminum saat sedang demam atau setelah olahraga. Minum air dingin tentunya membantu menurunkan suhu tubuh dan menjaga tubuhmu dari panas berlebih, Selain itu juga dapan menjagamu dari dehidrasi akibat produksi keringat yang berlebihan saat demam dan sehabis olahraga.

3. Membuatmu tetap terjaga. Karena bersifat menyegarkan, meminum air dingin saat merasa lesu atau mengantuk akan membuatmu tetap terjaga. Air dingin merupakan pengganti kopi yang lebih baik. Selain itu, air dingin meningkatkan denyut jantung dan hormon adrenalin untuk membuatmu lebih bersemangat.

4. Dapat meningkatkan mood. Menurut para ahli, makan es krim dapat merangsang bagian otak yang bertugas mengendalikan mood. Air dingin diasumsikan memiliki efek yang sama seperti es krim yang dapat meningkatkan mood. Sisi baiknya, air dingin tidak mengandung gula dan kalori seperti es krim.

Terlepas dari manfaat-manfaat tersebut, yang terpenting adalah banyaknya air yang kamu minum perharinya. Jaga agar tubuhmu agar jangan sampai dehidrasi karena kekurangan air ya. (fhi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini