Ketika Ketua IKOSI Berbicara Tentang Cita-Cita

IMG-20150428-WA0006Setiap manusia terlahir dengan sebuah anugerah di mana memiliki sebuah keinginan, cita-cita atau tujuan hidup. Sejak usia belia, sebuah cita-cita biasanya sudah tertanam dalam benak. Mulai dari dokter, guru, pilot, bahkan sampai Presiden misalnya.

Salah satu aktor kepemudaan di Kota Bekasi, yang saat ini tengah duduk di bangku SMA, yakni Hasbi Prasetya pun berbagi cerita mengenai cita-citanya di masa datang. Yap, sebelumnya harus diketahui dahulu bahwa Hasbi merupakan Ketua Ikatan OSIS Bekasi (IKOSI) terpilih periode 2015-2016.

Pelajar yang aktif berorganisasi sejak SMP ini bercerita, bahwa menjadi Presiden adalah salah satu cita-citanya di masa yang akan datang. Upaya untuk menggapainya pun sudah mulai ia rintis ketika ia aktif di berbagai organisasi sejak SMP, dan puncaknya di masa sekolah adalah ketika ia menjadi terpilih menjadi Ketua IKOSI.

Anak tunggal dari pasangan Nyimin dan Endang Sri Lestari ini mengatakan, tidak menutup kemungkinan bagi para putra daerah Kota Bekasi untuk menjadi pemimpin Indonesia.

“Kita nggak pernah tahu, mungkin saja dari organisasi pelajar ini lahirlah Walikota Bekasi atau pemimpin-pemimpin Bekasi nantinya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan kalau 15 atau 20 tahun kedepan ada yang menjadi Presiden dari IKOSi,” tutur pemuda kelahiran 26 Februari 1998 ini.

Meskipun awalnya ia tidak mengerti dengan organisasi, serta berkarakter pendiam, tetapi pada akhirnya semangat untuk berubahnya membawa Hasbi seperti Hasbi yang saat ini.

“Awalnya saya nggak tahu apa itu organisasi, saya pendiam, dan kalau disuruh tampil di depan umum saya selalu gemetar. Tapi, saat SMP saya mulai tertarik dengan OSIS, saya ingin mengubah diri saya supaya lebih baik dan bermanfaat untuk sesama,” katanya.

Hasbi meyakini, selama ada niat dan itu baik untuk perubahan diri dan bermanfaat, maka tidak ada salahnya untuk dilakukan, “Kita harus mau belajar dimanapun dan kapanpun, jangan sampai ada habisnya,” kata dia.

Langkah Hasbi memimpin 200-an OSIS di Bekasi ini mendapat dukungan dari orang tua tercintanya. Hal tersebut menjadi motivasi tersendiri baginya. Walaupun hal ini akan menyita kualitas waktunya bersama keluarga.

“Alhamdulillah, orang tua saya mendukung penuh keinginan saya untuk berorganisasi. Mereka berpesan, saya boleh saja mengikuti sebanyak apapun organisasi selama saya mampu mengatur waktu dengan baik,” aku Hasbi.

Untuk masalah mengatur waktu, pemilik akun twitter @hasbiprasetya ini punya pendapat sendiri berkaitan dengan organisasi, “Banyak orang yang menganggap organisasi itu hanya buang-buang wakti. Padahal, itu tergantung bagaimana cara kita me-manage waktu yang kita miliki,” jelas dia.

Saat ini, Hasbi ingin mensinergikan Visi-Misi yang ia miliki untuk IKOSI dengan Dinas Pendidikan (Disdik) dan seluruh OSIS di Kota Bekasi. “Semoga nantinya IKOSI dapat bersinergi dengan baik dan bentuk dukungan dari Disdik bisa semakin baik lagi,” tutupnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini