Hati-hati Sebelum Bermain dengan ‘How Old Are You’

how old are u kim kanyeBelakangan ini sosial media dihebohkan dengan sebuah situs atau games penebak umur bernama, ‘How Old Are You’. Sebelum situs tersebut membaca umur melalui wajah, kamu terlebih dahulu harus meng-upload foto-fotomu ke situs tersebut. Itu artinya ada indikasi foto itu akan disalahgunakan.

Dikutip dari dreamersradio.com, sepertinya kita harus lebih selektif dalam menyebarkan foto-foto ke dunia maya, khususnya media sosial. Karena hal ini menjadi celah orang-orang tidak bertanggung jawab untuk memanfaatkan foto-foto itu demi mendapaatkan keuntungan pribadi semata. Misalnya, menjadikan foto kamu sebagai iklan sebuah produk.

Tentunya hal ini merugikan peng-upload karena fotonya digunakan untuk meraup keuntungan bagi pihak lain, sedangkan kita sebagai pihak yang dirugikan tidak mendapat apa-apa.

Tidak sedikit anak muda yang meng-upload foto selfie atau groufie nya ke games ini. Ada juga yang hanya sekedar ingin mengetahui umur para idolanya, apakah games ini tepat dalam menebak umur seseorang hanya berdasarkan scan wajah.

how old are u kosong
Lucunya, ada juga yang meng-upload (dan sepertinya meng-edit) sebuah foto kosong tidak ada orangnya namun muncul banyak deteksi umur. Berarti yang terdeteksi di sini bukanlah manusia. Waw seraaamm ya (fhi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini