PDAM Siap Bantu Daerah Rawan Kekeringan di Kota Bekasi

20150731003918Bekasi Barat – Musim kemarau panjang yang diprediksi akan berlangsung hingga bulan November memberikan ancaman kekeringan dan krisis air bersih bagi masyarakat Kota Bekasi.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Hukum PDAM Tirtabhagasi, Endang Kurnaen, kebutuhan air bersih untuk daerah kota masih aman.

“Justru yang krisis pasokan air itu di daerah kabupaten Bekasi, seperti cikarang pusat dan Babelan. Dari pihak PDAM juga sudah mengirim bantuan kesana,” kata dia saat ditemui infobekasi.co.id, Jumat (31/7).

Sementara untuk empat titik rawan krisis air bersih menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), yaitu di Bekasi Utara, Barat, Mustikajaya dan Bantargebang, pihak PDAM menyatakan kesiapannya untuk juga mengirim bantuan.

“PDAM berharap surat kerjasama dari BPBD untuk bantuan air ke daerah-daerah rawan itu segera diajukan ke kami. Untuk kesiapan, tentunya kami siap mengirim bantuan,” imbuhnya.

Endang pun menyebutkan, beberapa faktor yang mempengaruhi kekeringan diantaranya banyaknya infrastruktur yang menghilangkan lahan hijau sehingga tak ada lagi filter ke bumi.

“Padahal tumbuhan hijau kan fungsinya sebagai penampung air, malah sekarang dialih fungsikan menjadi perumahan,” tandasnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini