Warga : Parkir Meter Efektif, Tapi….?

20150807203708Bekasi Selatan – Uji coba sistem parkir meter di 3 titik sudah mulai berjalan. Masyarakat mulai disosialisasikan perihal penggunaan sistem yang digagas oleh dinas perhubungan tersebut.

Saat ditemui infobekasi.co.id pada Sabtu (8/8) pagi, salah seorang pengunjung alun-alun Bekasi, Ronald (22) berkomentar, “Nggak terlalu menyulitkan pakai sistem ini. Lagipula kan ada petugasnya yang memandu untuk ambil tiket di mesinnya, jadi merasa dimudahkan lah. Menurut saya cukup efektif,” ujarnya.

Ronald juga mengakui, dengan sistem parkir meter tersebut jadi lebih teratur dan rapih.

“Jadi rapih sih pembayarannya. Karcis parkirnya kan cetak mesin, jadi gak sembarangan. Petugasnya jg jelas, selain itu uangnya kan langsung dimasukkan ke mesin, jadi jelas memang larinya ke pemerintah, bukan parkir liar,” ungkapnya.

Meski begitu, Ronald mengakui masih kurang puas dengan sistem parkir meter ini, yaitu terkendala masalah waktu.

“Kadang kan kita parkir pengen cepet, tapi ini mesti ngantri dulu untuk ambil karcis dan nunggu petugasnya masukin data kendaraan itu. Cukup makan waktu lah,” pungkasnya.

Selain Ronald, salah seorang warga Bekasi yang juga pengguna sistem parkir meter, Astari (28) menuturkan tidak ada masalah dengan sistem ini karena tarif harga yang digunakan pun sama dengan biasanya.

“Standart. Sama kok kayak biasanya yaitu Rp 2ribu per parkir. Cuma tadi ada sedikit kendala aja, saya pengennya kan langsung bayar eh malah disuruh ke mesin. Belum lagi, tadi saya sempet lupa nomor kendaraan jadi harus balik lagi untuk lihat dan diberitahu ke petugas yang jaga di mesin,” kata Astari.

Lanjut dia, meskipun sempat menemukan kendala tapi Astari mengaku ini salah satu bentuk perubahan yang baik.

“Ini perubahan yang baik untuk kota Bekasi kok, ya kalo mau maju kita ikuti. Mungkin emang ada kendala-kendala di awal. Tapi kayaknya ini cuma masalah pembiasaan kok, seiring waktu jg masyarakat akan biasa,” tandasnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini