Rugi Kalo Belom Coba Ikan Khas Bekasi Ini

20150812014545Bekasi – Betapa bangganya Bekasi memiliki kuliner ini, apa itu? Yup, apalagi kalau bukan Gabus Pucung. Tak lengkap rasanya bagi Anda warga Bekasi ataupun pendatang yang belum mencicipi ikan predator ini.

Anda yang tinggal di Kota Bekasi tak perlu pikir panjang untuk menikmatinya, dan bagi Anda pendatang tidak perlu takut kecewa dengan sajian Gabus Pucung. Anda dapat menemukan sajian Gabus ini di Pondok Gabus Lukman yang berada di Jl. Soedirman tidak jauh dari Stadion Patriot Kota Bekasi.

Saat Anda membuka pintu Pondok Gabus Lukman, Anda sudah dihadapkan dengan pelayan yang siap menyajikan Gabus Pucung pesanan Anda. Saat dihidangkan, Gabus Pucung ditemani dengan sepiring nasi dengan dua potong tempe goreng, sambal cabai hijau, lalapan, ketimun, dan petai rebus.

Dalam sehari Pondok Gabus Lukman dapat menghabiskan 2 – 30 Kg Ikan Gabus dalam sehari. Ia mengaku Gabus yang diperolehnya berasal dari Bekasi dan luar Bekasi.

“Ada yang kirim dari jatiluhur, dari Cirebon. Kalo diBekasi kan rawa – rawa udah gaada. Kalo Gabus itukan alami gabisa diternak seperti ikan – ikan lain,” kata Lukman pemilik Pondok Gabus Lukman.

Pondok yang sebelumnya bernama Warung Nasi Sabi’ih pada 1960 ini menjual Gabus olahannya dengan harga Rp. 35.000 – Rp. 50.000 dalam satu porsi.

“Satu porsi Rp. 35.000 – Rp. 50.0000, satu ekor dipotong 5, 7, 10 bagian, tergantung berat gabusnya,”. Pondok Gabus Lukman ini buka dari pukul 10.00 dan menutup olahan Ikan Gabusnya pukul 15.00.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini