Kadisbimarta: Sabar, Ini Demi Manfaat Jangka Panjang

20150820203604 (1)Bekasi Selatan – Pengalihan arus lalu lintas karena adanya kegiatan pembangunan jembatan, seperti yang terjadi di Jalan RA Kartini, Bekasi Timur menjadikan pedagang merasa rugi dan sepi pembeli sehingga menutup tokonya. Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi, Tri Ardianto angkat bicara.

“Keluhan masyarakat ini tidak akan bersifat permanen karena ini merupakan bagian dari pembangunan. Konsekwensi kan pasti ada. Namun itu jangka pendek. Hasilnya kan akan dirasakan masyarakat dalam jangka panjang,” ujar Tri kepada infobekasi.co.id, Senin (24/8).

Nantinya, lanjut Tri, usai pembangunan jembatan pasti akan bisa dirasakan manfaatnya, seperti akses jalan yang semakin baik.

“Yang tadinya banjir, pasti kedepannya tidak ada lagi hambatan di jalan bila turun hujan. Karena perubahan dan perbaikan infrastruktur jalan yang kita lakukan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Tri mengatakan, masyarakat diminta sabar menanggapi hal ini. Karena Pemerintah Kota Bekasi akan terus meningkatkan kepentingan masyarakat secara umum.

“Pengerjaan jembatan paling lama 6 (enam) bulan. Jadi saya hanya bisa bilang sabar aja dulu atas adanya proses pembangunan. Untuk kualitas, di kontrak kerja dengan pihak ketiga juga sudah disebut untuk seluruh pekerjaan harus memenuhi kualifikasi. Apabila tidak sesuai Disbimarta tidak akan membayarnya,” pungkasnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini