Peraih NEM Tertinggi Masih Menunggu Hadiah Dari Pemda

penghargaaanBekasi – Pemberian penghargaan peraih nilai UN tertinggi tingkat SMA sederajat senilai Rp 13 juta tak kunjung cair. Meski sebelumnya telah dilakukan pemberian penghargaan secara simbolis usai pengibaran bendera pusaka di Lapangan Alun-alun Kota Bekasi pada HUT RI kemarin (17/8).

Pelajar SMA Negeri 5 Bekasi yang memperoleh penghargaan Laviana Destika mengatakan hingga saat ini ia belum menerima uang tersebut. Peraih NEM tertinggi se-Kota Bekasi ini dengan perolehan nilai 528.0 mengaku penyerahan uangnya selalu diundur.

“Awalnya, katanya emang hadiahnya udah bisa cair nanti ke Disdik lagi ngambil uangnya. Seharusnya dapet hadiahnya dulu dicairin baru nanti ikut upacara 17 yang seremonial itu,” ujar Laviana yang akrab dipanggil Via kepada infobekasi.co.id, Selasa (25/8).

Namun, hal ini ditanggapi langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Rudi Sabarudin. Ia mengatakan pencairan dana itu masih dalam proses untuk di cairkan.

“Dana belum turun, tapi saya gamau jadi seperti tahun dulu. itu tiba-tiba uang tidak diterima itu tetep sedang kita perjuangkan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) memang proses itu di BPKAD,” kata Rudi.

Rudi memastikan bahwa penghargaan tersebut akan samapi ke pelajar berprestasi tersebut.

“Sekarang dalam proses penyelesaian, karena ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi. Tergantung kecepatan proses ini. Pasti, pasti dapet!,” tegasnya. (Fai)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini