Kekeringan, PKPU Gandeng PSPE Lakukan Dropping Air Bersih di Babelan

pembagian airBabelan – PKPU bekerjasama dengan Pondok Sedekah Pesantren Entrepreneur (PSPE) sebagai mitra di Kota-Kabupaten Bekasi memulai program Dropping Air Bersih di Kampung Belendung Desa Kedung Pengawas, Sabtu (29/8).

Program yang direncanakan akan dilakukan di tujuh kecamatan (7 titik) ini merupakan salah satu cara dari PSPE dan PKPU untuk berkontribusi menanggulangi bencana kekeringan.

“Babelan ini merupakan lokasi pertama, dan disini akan dilaksanakan selama tujuh hari,” ujar Pelaksana Lapangan, Senggono kepada infobekasi.co.id.

Lanjut Senggono, ia berharap program ini tak hanya akan berhenti pada dropping air saja tapi juga kelanjutannya seperti pembuatan sumur bor dan lainnya dalam rangka melibatkan masyarakat dalam program konservasi air.

Sementara itu, DRM Divisi Kebencanaan, Amir Mutar menyebutkan bahwa respon cepat untuk mengatasi bencana kekeringan ini dibutuhkan oleh masyarakat yang mengalami bencana.

“Melalui program ini kami mencoba menutup celah ke daerah-daerah yang tidak terbantu pemerintah. Sebelumnya, kami juga telah melakukan pemetaan melalui para relawan PKPU. Dan nantinya setiap hari kami akan mengirim 8 ribu liter air (1 tangki),” pungkasnya.

Sebagai informasi, ada 7 kecamatan di Wilayah Kabupaten Bekasi yang mengalami kekeringan dari 23 kecamatan yang ada. Akibat dari kekeringan ini, masyarakat sulit mendapatkan air bersih karena di wilayah tersebut juga gagal panen. (sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini