Waspada ! Jangan-Jangan Brownies Anda Ada Narkobanya

IMG_20150906_074223Bekasi Selatan – Pemerintah Kota Bekasi memperingati Hari Anti Nakoba Internasional (HANI) tingkat kota dengan menghadirkan pelajar, pegawai kecamatan dan kelurahan. Acara peringatan HANI tersebut dimulai dengan senam bersama. Puncaknya, pelepasan balon ke udara, Minggu (6/9).

Acara yang berlangsung di Plaza Pemerintah Kota Bekasi tersebut hadir dihadiri juga Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan salah seorang pejabat Petugas Narkotika Nasional (BNN) Sudirman.

Dalam sambutannya Sudirman mengatakan ada 35 jenis narkotika baru yang beredar di Indonesia.

Terkait hal tersebut, Sudirman mengatakan, ini merupakan pengaruh globalisasi dengan kemajuan teknologi yang semakin modern, mengakibatkan narkotika jenis baru banyak bermunculan.

“Beberapa waktu lalu ada siswa SMP beli Narkoba jenis baru di online shop. Jenisnya di dalam brownies, kukis dan coklat. Lokasi temuannya di Blok M,” kata Sudirman.

Temuan kandungan zat psikotropika itu dibuktikan dengan hasil lab yang dilakukan BNN. Bahwa dalam makanan tersebut mengandung zat THC, Psikotropika aktif yang ada dalam narkotika jenis ganja.

“Brownies narkotika dan bahan lainya biasanya harganya lebih mahal. Jadi kalo brownies Rp. 5000 itu mah aman,” ungkapnya dengan senyum.

Ia menambahkan, di Indonesia sendiri, penyalahgunaan zat adiktif ini selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya.

”Saat ini 4,2 persen pecandu ada di sekitar kita. 2,18 persen meningkat . Pecandu pada tahun 2008 ada sekitar 3,2 persen. Tapi 2011 naik  jadi 3,3
Persen,” tambahnya.

Di peringatan HANI ini, Sudirman mengingatkan kepada orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak agar terhindar dari bahaya tersebut. Serta mengingatkan kepada generasi muda untuk menjahui barang haram tersebut. (Fai)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini